Best Seller Cap Cay

March 21, 2009 at 2:52 pm 3 comments

Salah satu masakan yang aku suka adalah cap cay goreng, gak tau kenapa klo pas lagi mampir di warung bakmi jowo selagi ada cap cay goreng ya pasti itu juga yang ku order  . cap cay adalah masakan yang berisi sayuran, daging dan kadang2 ada irisan tepung goreng (nhaaa ini intinya.. ) tapi ada juga yang melengkapi masakannya dengan irisan ati ampela, udang, rolade, bakso, sosis dan lain2..( wew kok jd banyak bgt yak!!). cabang kuliner yang satu ini emang favorit banget, menurutku sih masakan ini berasal dari china ini aku simpulkan dari pemberian namanya cap cay, cuman kenapa yak kok yang jual biasanya jadi satu sama bakmi jawa. (Apa sudah ada koalisi baru ya.) Disini saya cuman pengen berbagi pengalaman tempat mana aja yang udah pernah aku rasain capcaynya, tapi ini cuman khusus di jogja lho… dan Insya Allah dijamin késér-késér. hehehe:

1. Cap cay Pak Rakiman
Pak rakiman adalah penjual bakmi jawa yang membuka warungnya di jalan K.H.A Dahlan, yogya. Lebih tepatnya berada di barat Madrasah Aliyah Negri. Tipe cap cay goreng nya Kering, dominant kecap. Harga nya standar lahh.. cuman klo kita pesan nasi putih disini terlalu pero (kering), so biasanya pesen di warung pecel lele sebelah (hahahaha urik yaaa…)

2. Cap cay Pasar Legi
Warung cap cay ini dibuka di depan pasar legi bugisan, Tepatnya jl bugisan jogja. Selatan perempatan patang puluhan. Cap cay disini tergolong paling lengkap isinya. Selain sayuran juga dilengkapi dengan udang, rolade, sosis, bakso,. Wuiihhh lengkap kann… tipenya berkuah walaupun gak banyak lebih dominant saosnya. Dijamin deh enak sampai késér-késér. Cuman sayang ayamnya bukan ayam kampong dan harganya relatif mahal. Tapi dengan kualitas yang mumpuni capcay ini tetep dijamin keser-keser.

3. Cap cay prayan
Klo cap cay yang satu ini agak sulit ngasih tau alamatnya soalnya tempatnya di jalan kampong je.. pie yo?.. yowis lah saya jelaskan walopun dengan terbata2. lokasinya emang dijalan kecil nama daerahnya adalah prayan ato lengkapnya nitiprayan. Singkatnya , perempatam patangpuluhan ke selatan, terus pertigaan bugisan keselatan (hati2), yanto motor belok kekanan teruuuusss.. mentok belok kanan, di sebelah kiri jalan ada warung bakmi.. nha di situlah cap cay goreng itu berada.. agak sulit memang tempatnya, tapi rasanya gak kalah enak juga. Model nya kayak yang di pasar legi. Cap cay goreng dengan sedikit kuah yang dominant saosnya. Harganya ya nayamul (lumayan) diatas standar.

4. Cap cay depan RS Bethesda
Yang mana yaa… pasti pada bingung, masalahnya kaki lima di depan RS ini banyakkk banget. Tp tenang aja mudah kok tempatnya karena lokasinya di pojokan barat sebelah utara jalan. (Hehehe bingung yaaa).. atau di sebelah timur superindo warung bakmi jawa ini jadi satu sama susu segar, jadi bisa empat sehat lima sempurna. Harganya juga standar gak terlalu mahal

5. Cap cay timur Galeria (depan time gallery)
Klo cap cay yang ini ada dua warung tapi klo aku sih lebih suka yang namanya “sederhana” sesuai dengan namanya capcay disini sederhana sayuran , daging dan irisan tepung. Tipenya tidak terlalu kering ada kuahnya sedikit dengan dominant kecap. Warungnya juga jadi satu sama susu segar btw bakmi jawa sama susu segar akur banget yaa… apa ikut2an koalisi ya.. hehehe

6. cap cay Terminal concat
terletak di dalam terminal concat lebih tepatnya di bagian pojok belakang utara. Cap cay disini hanya mengeksplorasi sayuran saja. Dengan kata lain sayuran thok thil. Tapi selain itu juga ada menu2 yang lain yang tak kalah menarik.pokoke till késér-késér dah….

Yowis pokoknya itu saja dulu sebenernya masih banyak yang lain cuman lupa satu per satunya. Pokoke KULINER TILL késér-késér dab….

Entry filed under: Kuliner Till késér-késér. Tags: , .

Ayodance Music Intel Atom Bukan Kacang Atom

3 Comments Add your own

  • 1. mustfree  |  April 29, 2009 at 3:39 am

    Mantabs…. Thanks infone yah.. ditunggu info makanan yang lain🙂

    Reply
  • 2. haunan  |  February 9, 2010 at 5:54 am

    ah sing pak rakiman and dpn bethesda alias mas karangwaru… namanya bukan cap cay tapi tjap jaeek jek

    Reply
  • 3. dealer pulsa  |  February 22, 2011 at 4:45 pm

    wah penggemar capcay nih, perlu di survey thanks atas infonya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


calendar

March 2009
M T W T F S S
« Dec   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Lastest Post

Archives

Blog Stats

  • 2,009 hits

RSS

 Subscribe in a reader

     Add to Technorati Favorites

Web RSS by FeedBucket.


%d bloggers like this: